Intip 34 Fakta Amber 'Si Tomboy' dari Grup f(x)

Amber atau yang bernama lengkap Amber Josephine Liu adalah salah seorang anggota grup girlband f(x) asal Korea Selatan.

Ia lahir dan dibesarkan di Los Angeles, kemudian pindah ke Taiwan, kemudian kembali ke Los Angeles lagi. Walaupun memiliki karakter tomboy, Amber merupakan salah satu idol favorit di Korea loh.

Nah, berikut beberapa fakta dan profil Amber f(x). cekidot!

amber f(x)


Fakta

  1. Pada tahun 2007 ia mengikuti audisi untuk "Audition SM Global" di Los Angeles (California) dan diterima. 
  2. Amber adalah cewek tomboy yang banyak dikagumi dibanding member tomboy dari grup girlband lain (*apa bisa dibanggakan ya? lol)
  3. Amber dan Jonghyun SHINee diberi julukan "Brothers Dinosaurus" karena dianggap memiliki wajah yang mirip oleh para penggemar
  4. Amber merupakan rapper utama di grup f(x)
  5. Amber fasih berbahasa Inggris, Korea, dan Cina
  6. Hobi Amber adalah bermain gitar
  7. Hewan peliharaan favorit Amber adalah kelinci dan kucing
  8. Warna favorit Amber adalah merah
  9. Band favorit Amber adalah Blink 182
  10. Penyanyi sekaligus idola favorit Amber adalah Michael Jackson
  11. Amber menyukai olahraga taekwondo dan basket (*emang laki banget sih ya)
  12. Pria ideal bagi Amber adalah yang seperti aktor Jang Hyuk
  13. Amber beragama Kristen
  14. Makanan favorit Amber adalah makanan meksiko
  15. Nama fansclub Amber adalah "Ember" (*-__-)
  16. Amber menderita insomnia
  17. Amber mengatakan bahwa dia tidak akan memakai gaun pengantin ketika menikah (*mau pake apa kk?)
  18. Amber bisa menyelesaikan rubix kubus dalam waktu 30-40 detik
  19. Amber menyukau angka 9 dan 22
  20. Amber ternyata bisa menjahit
  21. Amber sering dikira anak lelaki karena gaya nya yang tomboy
  22. Untuk meredakan stres solusi terbaik baginya adalah berteriak
  23. Amber sangat dekat dengan Victoria
  24. Amber dan Victoria berbicara dalam bahasa Cina
  25. Teman sekamar Amber adalah Victoria dan Sulli
  26. Amber adalah member paling populer diantara member lainnya bagi para gadis
  27. Amber dianggap sebagai salah satu rapper terbaik di Korea
  28. Amber senang saat para fans nya berteriak memanggil namanya saat dia diatas panggung
  29. Salah satu julukan Amber adalah Koala karena memiliki lidah yang panjang
  30. Amber berteman baik dengan Seohyun SNSD
  31. Amber adalah salah satu dari beberapa selebriti Korea yang sangat populer
  32. Saat ditanya mengenai anak, Amber menjawab bahwa dia ingin memiliki 3 orang anak
  33. Cinta pertama Amber adalah saat dia berusia 15 tahun
  34. Amber memiliki 1 tato dibagian punggung nya

Profil

Nama : Amber Liu
Nama Asli : Amber Josephine Liu
Profesi : Rapper, penyanyi
Tanggal Lahir : 18 September 1992
Tempat Lahir : California
Golongan Darah : B
Agensi : SM Entertainment
Twitter : https://twitter.com/llama_ajol

amber liu

Serial TV

Invencible Youth - Season 2 (2012)
Hello F(x) 

6 comments

Amber bukannya deket banget sama krystal yah ?

suka cewe rambut fendek... :v
mereka cute... \ :v /

Gayanya sih emang laki bgt. Tp wkt Amber berinteraksi dgn temannya yg ce maupun co (ngeliat di youtube),keliatan kok dia tu aslinya cewe bgt!aq malah curiga,gaya tomboy nya dia sengaja dilebih2kan utk image di dunia entertainment aja.....but I love Amber

Kok faktanya hampir sama kaya kelakuan gw dah😮

Amber boyish emang dah.Pertama kali ane liat ane kirain dia ntu cowok

Amber suka Anjing sama kucing tuuuuh.. 😝

Silahkan berkomentar dengan sopan. jika ada kekeliruan pada postingan mohon diinfokan. salam damai chingu ;)