22 Fakta Shin Hye Sung Shinhwa 'The Prince of Ballads'

Shin Hye Sung atau yang akrab disapa Hye Song/Sung ini bernama asli Jung Pil Gyo (*sejenis obat-obatan dari China gitu) (#boong banget min --'). Oppa satu ini tergabung kedalam grup Shinhwa sejak Shinhwa mulai dibentuk. doi ini member pertama yang gabung loh. Nah buat yang pengen tau fakta menarik nya dan profil lengkap abang unyu satu ini yuk cekidot dibaca.

shin hye sung shinhwa

Fakta Hye Sung
  1. Nama Hye Sung kalau diartiin dalam bahasa Korea artinya Komet. (*Komet itu kan muncul nya 1 kali dalam beberapa abad, nah cocok deh sama oppa satu ini, manusia langka yang muncul 1 kali dalam beberapa revolusi bumi. bakat nya loh ya, bakat:) (#ngomong apesih lu min --')
  2. Sedangkan nama English nya adalah Steve Jung. (*mimin juga mau dikasih nama English dong, mmm Brad Pitt deh) (#muke gile, lu kan cewek min --')
  3. Hye Sung adalah member pertama yang tergabung dalam Shinhwa
  4. Hye Sung pindah ke AS saat kelas 3 SMA dan menghabiskan masa sekolah nya disana. 
  5. Hye Sung sangat suka bermain basket
  6. Hye Sung beragama Kristen
  7. Hye Sung tidak pernah bermimpi menjadi seorang penyanyi. (*ia ga mimpi kok oppa, itu kenyataan)
  8. Hye Sung merilis album solo pertama nya pada tahun 2005, dan menjadi album nomor 1 di Jepang saat itu
  9. Nickname Hye Sung adalah The Prince of Ballads
  10. Pada tahun 2007, Hye Sung kembali merilis album kedua nya dan sukses besar
  11. Tipe gadis ideal Hye Sung adalah gadis cantik dan feminin. (*gue banget ituuuu) (#lempar mercon)
  12. Warna favorit Hye Sung adalah putih dan hitam. (*waah temen nya master deddy cobuzeeh)
  13. Hye Sung memegang sabuk hitam taekwondo. (*megang aja. cuma megang)
  14. Hye Sung adalah vokalis utama grup Shinhwa
  15. Hye Sung ditemukan di Amerika saat audisi. (#pake istikah lain dong min, 'ditemukan'. ga enak banget). (*mimin juga bingung mau make istilah apaan --;)
  16. Hye Sung terpilih menjadi penyanyi pria terbaik di Korea (BoA untuk wanita), bahkan melampaui Kang Ta. 
  17. Setiap lagu yang dipromosikan oleh Hye Sung / Shinhwa terbukti menjadi hits (*waaw amazing)
  18. Hye Sung terkenal karena melahirkan kata-kata Singkatan lucu di Korea. (*doi kaya Sule kalo di Indo kali ya)
  19. Hye Sung adalah juara ketiga dalam kejuaraan Nasional taekwondo
  20. Hye Sung bekerja sama dengan seniman untuk menciptakan lagu-lagu untuk soundtrack drama terkenal
  21. Dasom SISTAR berkerja sama bersama Hye Sung untuk lagu barunya (2012)
  22. Hye Sung membuat comeback pada 7 Desember 2012
Profil Hye Sung
Nama : Hye Sung
Nama Asli : Jung Pil Gyo
Profesi : Penyanyi
Tanggal Lahir : 27 November 1979
Tempat Lahir : Korea Selatan
Golongan Darah : A
Agensi :  Live Works Company, Shinhwa Company

Program TV
  • 2005 Love Letter
  • 2005 X-Man - SBS
  • 2006 Heroine 6
  • 2006 New X-Man - SBS
  • 2006 Infinity Challenge - Quiz Challenge with Shinhwa - MBC
  • 2012 Shinhwa broadcast
Penghargaan
  • 2007 : Best Annual Album Sohu Entertainment Sohu Han Yu Awards
  • 2007 : Best MV 2007 Model Awards : Popularity Award
  • MKMF Best Ballad category 
  • Gold Record "Bonsang"
  • SBS Gayo Daejun "Bonsang"
  • Golden Disk Award "Bonsang"

Oke, itulah beberapa fakta dan profil Shin Hye Sung Shinhwa. buat pecinta Shinhwa atau pecinta sang pangeran ballad ini semoga artikel mimin yang caem ini bermanfaat ya. baiklah cukup sekian, jangan lupa baca artikel kece lainnya. gomawo.

2 comments

Dia jg pernah di family outing. Cuman lupa episode brpa, pokoknya awal2 baru ada FO.

ganteng semuanya nie cowo..ckckck

Silahkan berkomentar dengan sopan. jika ada kekeliruan pada postingan mohon diinfokan. salam damai chingu ;)