Descendants Of The Sun, Drama Ini Buat Susah Move On

Descendants Of The Sun merupakan salah satu drama Hits tahun 2016. Menceritakan kisah cinta antara seorang tentara dan dokter, membuat drama ini menjadi drama yang anti mainstream. Ditambah dengan para pemeran nya yang merupakan seleb populer dan terkenal dari negaranya, Korea Selatan. Berkisah tentang kapten Yoo Shi Jin dan dokter Kang Mo Yeon yang harus terlibat kisah cinta yang penuh rintangan, drama ini berakhir manis dengan bersatunya masing-masing tokohya. penasaran? yuk lanjut baca artikel nya!
Descendants Of The Sun, Drama Ini Buat Susah Move On
Judul Drama : Descendants of the Sun
Genre : Drama, Melodrama, Romance
Jumlah Episode : 16 + 3 spesial
Stasiun TV : KBS2
Masa Tayang : 24 Februari - 22 April 2016     
Waktu Tayang : Rabu dan Kamis, 22:00
Sinopsis
Yoo Shi Jin (Song Joong Ki) adalah seorang kapten pasukan khusus. Saat tengah libur tugas bersama seorang temannya Sersan Seo Dae Young (Jin Goo), mereka menangkap seorang pencuri yang terluka selama penangkapannya, pencuri tersebut dikirim ke rumah sakit dan malang bagi Sersan ternyata ponsel milik nya dicuri.

Di rumah sakit, Shi Jin bertemu Dr. Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo) untuk pertama kalinya, dan dari sinilah kisah cinta mereka dimulai. Banyak kejadian lucu dan tak disangka dari pertemuan mereka, hingga akhirnya mereka memutuskan untuk menjalin hubungan. Akan tetapi karena pekerjaan Shi Jin yang tidak bisa diterima oleh Mo Yeon, akhirnya hubungan tersebut berakhir. Shi Jin pun lalu ditugaskan ke negara Uruk (negara fiktif dari Eropa Timur) yang sedang dilanda perang.

Setelah beberapa bulan, Mo Yeon mulai dekat dengan Presiden Rumah Sakit tempatnya bekerja, akan tetapi karena suatu kejadian dimana presiden mengajak Mo Yeon ke apartemen nya "u know lah mau ngapain", Mo Yeon marah besar dan terang-terangan menolah presdir, Mo Yeon juga sempat memukul presdir saking kesalnya. Penolakan tersebut ternyata dibalas oleh presdir dengan memerintahkan Mo Yeon menjadi pemimpin tenaga sukarelawan ke luar negeri, dan entah takdir atau kebetulan negara yang dituju itu adalah Uruk, negara tempat Shi Jin sedang bertugas. Mau tau lanjutan ceritanya? gimana akhir kisah cinta si tentara dan dokter cantik? apakah Mo Yeon akhirnya dapat menerima pekerjaan Shi Jin? atau kah Shi Jin harus kembali kehilangan cintanya? yang belum nonton drama nya cus buruan nonton, ini drama rekomen banget guys! 

Pemeran
Song Joong Ki sebagai Kapten Yoo Shi Jin
Song Hye Kyo sebagai Dr. Kang Mo Yeon
Jin Goo sebagai Sersan Mayor Seo Dae Young
Kim Ji Won sebagai Letnan Yoon Myung Joo
Onew sebagai Dr.Lee
Kang Shin Il sebagai Komandan Yoon (Bapak Myung Joo)

Direktor : Lee Eung Bok
Penulis : Kim Eun Sook, Kim Suk Won
Produser : Lee Eung Bok

Penghargaan
Scene Stealer Festival 2016 : Rookie Actor (Onew)
Paeksang Arts Awards 2016 : Grand Daesang Award
Paeksang Arts Awards 2016 : Award iQuiyi Global Star (Song Hye Kyo dan Song Joong Ki)
Paeksang Arts Awards 2016 : Award for the most popular dramas actors (Song Hye Kyo dan Song Joong Ki)

FYI
  • Pembacaan script pertama kali yaitu pada 28 Mei 2015, sehari setelah aktor Song Joong Ki meninggalkan tugas wamil nya. Hal ini juga menjadi comeback Joong Ki ke dunia hiburan.
  • Syuting drama dimulai pada Juni 2015, tapi Joong Ki mulai bergabung syuting pada bulan Juli. (*nah kenapa nih? mungkin oppa liburan dulu kali ya habis wamil)
  • Drama ini merupakan drama pertama KBS yang ditayangkan jauh hari setelah syuting selesai dilakukan.
  • 80% lokasi drama dilakukan di luar Korea Selatan, tepatnya di Yunani
  • Awalnya drama tersebut direncanakan tayang akhir 2015, tetapi akhirnya diputuskan tayang Februari 2016.
  • Pada awalnya, aktor Ji Sung lah yang akan memerankan presiden Korsel. Akan tetapi kemudian diputuskan tidak jadi karena alasan "terlalu tampan untuk menjadi seorang presiden" *wkwkwk ada-ada aja.
  • Pada 23 November 2015, Joong Ki mengalami kecelakaan saat ia sedang melakukan salah satu adegan aksi. Karena cedera yang cukup parah, syuting diundur selama 3 minggu, dan pada 7 Desember syuting dilanjutkan meskipun Joong Ki masih cedera.
  • Syuting drama resmi berakhir pada 30 Desember 2015.
  • Drama tersebut di produksi dengan biaya yang sangat mahal yaitu sekitar 13 triliun won (10,8 juta dolar).
  • Drama tersebut telah dijual ke Jepang dengan bayaran sekitar $ 100.000 per episode.
  • Drama ini merupakan drama KBS pertama yang mencapai rating diatas 25% setelah tiga tahun lamanya.
  • Pada 21 Maret 2016, perusahaan mengumumkan mereka sudah balik modal karena kepopuleran drama tersebut *woow daebaaak
  • Perusahaan mengumumkan bahwa lokasi syuting drama akan dibangun kembali sebagai objek wisata di Korea. *udah kaya biasanya ya, lokasi syuting drama Korea pasti dijadiin tempat wisata, keren sih!

Silahkan berkomentar dengan sopan. jika ada kekeliruan pada postingan mohon diinfokan.